Pages

Subscribe:

Kamis, 26 April 2012

MAHABHAKTI


Sebuah agenda kepramukaan yang tidak pernah terlewati setiap tahunnya. Dan bahkan harus terjadi dan dilakukan oleh setiap siswa kelas x yang bersifat WAJIB. Seperti apa yang aku dan teman-temanku harus jalani. Kemah atau yang biasa kita sebut dengan MAHABHAKTI ini kita laksanakan pada 5 sampai 8 April disebuah tempat yang berlokasi di Klaten. Kami dibagi beberapa regu setiap kelasnya dengan jumlah siswa 6 sampai 9 orang.
Kami berangkat dari sekolah pada tanggal 5 sekitar pukul 9 pagi. Sebelumnya kami menitipkan barang-barang kami di panitia sehingga paginya dibawa bersama menggunakan truk menuju lokasi. Sesampainya dari perjalanan yang lumayan jauh ini ke lokasi BUPER atau bumi perkemahan, setiap dari kami diberi sejumlah perlengkapan membuat tenda seperti tali, patok, dan tongkat. Dan kami langsung bersama-sama mendirikan tenda.
Saya bersama teman-teman satu regu juga yang lain melaksanakan setiap dari kegiatan-kegiatan dengan semangat, seperti pelombaan-perlombaan. Dan yang paling berkesan menurutku adalah ketika diadakannya api unggun dan lomba fasionshow, dimana tema dari fasionshow itu adalah pernikahan sehingga salah satu dari kami harus menjadi seorang laki-laki dan itu adalah aku. Berdandan bak orang arab, menggunakan baju gamis putih, sorban diatas kepala, dan juga tak lupa kumisku yang tebal karya temanku Ifah . Aku bersama “pasangan pengantinku”Tifa, mulai berjalan mengelilingi api unggun dan sekian banyak teman-teman yang menonton. Perasaan malu pasti ada ,hehe tapi sedikit menghibur diri dan para penonton,tak apalah .
Perasaan lelah dan bahagia pasti ada dan bercampur aduk jadi satu. Kita seperti tinggal satu atap dengan teman-teman kita sendiri J. Lelah karna menjalankan aktivitas-aktivitas selama kurang lebih 4 hari 3 malah itu terkesan sangat amat. Tapi tetap ada kebahagiaan karna selalu mendapat pengalaman baru dari apa yang kita bersama peroleh dari acara ini. Dan terkadang suasana sejuk dan panas di bumi perkemahan serasa aku rindukan.

0 komentar:

Posting Komentar